Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

๐Ÿ’Œ 
Betapa sering kita mendengar ucapan: Islam Indonesia, atau Islam Jawa, atau Islam ormas ini dan ormas ituโ€ฆ.
Aneh bin ajaib memang terdengarnya! Islam dikotak-kotakkan menjadi sempit. Bahkan ada yang lebih sempit lagi, yaitu ketika ada dari kita yang berkata: Islam saya atau Islam menurut saya. Padahal anda pasti mengetahui bahwa Islam agama bagi semua orang, bangsa dan negri alias universal. Anda pasti sering mendengar, atau bahkan membaca ayat berikut:
ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽุฑู’ุณูŽู„ู’ู†ูŽุงูƒูŽ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู‹ ู„ูู‘ู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†ูŽ
โ€œDan tidaklah Kami mengutusmu melainkan agar menjadi rahmat bagi alam semestaโ€ (QS. Al Anbiyaโ€™ 107)
Sobat, mari kita lepaskan berbagai baju yang sempit, atribut lokal, pola pikir yang picik, dan menggantinya dengan yang luas, universal dan pola pikir cerdas. Mungkin anda bertanya: Bagaimanakah caranya?
Jawabannya: sederhana, yaitu pelajari dan amalkan Islam yang jauh dari embel-embel lokal, yaitu Islam yang hanya bersumberkan dari Al Qurโ€™an dan As Sunnah.
ูˆูŽู…ูŽุง ุขุชูŽุงูƒูู…ู ุงู„ุฑูŽู‘ุณููˆู„ู ููŽุฎูุฐููˆู‡ู ูˆูŽู…ูŽุง ู†ูŽู‡ูŽุงูƒูู…ู’ ุนูŽู†ู’ู‡ู ููŽุงู†ุชูŽู‡ููˆุง ูˆูŽุงุชูŽู‘ู‚ููˆุง ุงู„ู„ู‡ูŽ ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู„ู‡ูŽ ุดูŽุฏููŠุฏู ุงู„ู’ุนูู‚ูŽุงุจู
โ€œDan apapun yang diajarkan oleh Rasulullah, maka terimalah dan apapun yang dilarang oleh Rasulullah, maka tinggalkanlah.dan bertaqwalah kalian, karena sejatinya Allah Maha Pedih Siksanyaโ€ (QS. Al Hasyr 7)
Anda siap menjadi muslim sejati? Buktikan segera!
๐Ÿ“ Oleh Ustadz DR. Muhammad Arifin Baderi, MA ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰

%d bloggers like this: