Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

💌
Rasulullah صلى الله عليه و سلم berdoa:
اللهمَّ باركْ لأمتي في بكورِها
“Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)
Marilah kita memperhatikan doa Nabi صلى الله عليه و سلم untuk ummatnya, bahwa beliau mendoakan keberkahan bagi ummatnya, di pagi harinya. 
Waktu pagi adalah waktu yang penuh dengan berkah, terlebih jika dimanfaatkan untuk hal-hal dan aktifitas yang bermanfaat. 
Tentunya bagi orang-orang yang melaksanakan shalat subuh berjamaah dan tidak tidur lagi dia akan mendapatkan keberkahan dari Allah Ta’ala. Karena didoakan oleh Rasulullah صلى الله عليه و سلم. 
Namun tidak sedikit di antara manusia yang melalui waktu paginya dengan tidur terlelap, tidak bangun dari tidurnya kecuali setelah matahari meninggi. 
Atau ada juga yang menghabiskan waktu paginya dengan bermalas-malasan, sehingga diapun jatuh dalam pelukan selimut dan guling, yang pada akhirnya dia terseret ke dunia lain dalam mimpi dan khayalan. 
Sebaiknya kita isi waktu pagi dengan aktifitas yang bernilai ibadah dengan mengharapkan pahala di sisi Allah Ta’ala, dengan itu kitapun mendapatkan doa Nabi صلى الله عليه و سلم berupa keberkahan di waktu pagi.
Ya Allah berkahilah kehidupan kami di dunia ini.
📝🎨.Ditulis oleh أُسْتَاذُ Fuadz Hamzah Baraba’, Lc حفظه الله تعالى

%d bloggers like this: