Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

Saudara-saudaraku seiman yg semoga senantiasa dilindungi Allah dari berbagai fitnah ..

Kita tahu bahwa saat ini banyak sekali fitnah-fitnah disekitar kita, yg siap menerkam siapa saja yg lalai. Olh karena itu, hendaknya kita senantiasa waspada & menjaga diri.

Diantara fitnah-fitnah itu adalah fitnah harta. Diriwayatkan dari Ka’ab bin ‘Iyadh , dia mengatakan, “Aku pernah mendengar Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :

إِنَّ لِكُلِّ أُمَّةٍ فِتْنَةً وَإِنَّ فِتْنَةَ أُمَّتِي الْمَالُ
 
Sesungguhnya masing-masing umat itu ada fitnahnya & fitnah bagi umatku adalah harta (HR. Ahmad, Tirmidzi & Ibni Hibban dalam shahihnya)

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :

فَوَاللَّهِ مَا الْفَقْرَ أَخْشَى عَلَيْكُمْ وَلَكِنِّي أَخْشَى أَنْ تُبْسَطَ عَلَيْكُمْ الدُّنْيَا كَمَا بُسِطَتْ عَلَى مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ فَتَنَافَسُوهَا كَمَا تَنَافَسُوهَا وَتُهْلِكَكُمْ كَمَا أَهْلَكَتْهُمْ
 
Demi Allâh ! Bukan kefakiran yg saya khawatirkan atas kalian, namun yg saya khawatirkan adalah kalian diberi kemakmuran dunia sebagaimana pernah diberikan kepada umat sebelum kalian, lalu kalian berlomba-lomba sebagaimana mereka. Sehingga akhirnya dunia menyebabkan kalian binasa sebagaimana mereka. (HR. Bukhâri dan Muslim)
 
Harta itu fitnah dari semua sisi. Dimulai saat mengumpulkan & mengembangkannya, kesibukan ini sering melalaikan seseorang dari beribadah kepada Allah . Juga kegemaran menumpuk harta yg tidak pernah bisa mencapai titik klimaks, diperparah lagi dgn prilaku menghalalkan segala cara demi memenuhi ambisinya. Harta juga menjadi fitnah / musibah bagi yang empunya saat harta dibelanjakan di jalan yg tidak dibenarkan syari’at / enggan mengeluarkan zakat yg menjadi kewajibannya. Akibatnya, berbagai keburukan pun bermunculan akibat harta.

Bagaimana selengkapnya tentang Cara Menghadapi Fitnah? Silakan KLIK http://m.klikuk.com/menghadapi-fitnah/

 Ditulis oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc حفظه الله تعالى

┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

%d bloggers like this: