Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

• Untaian Nasehat

Banyak amalan-amalan ringan yang memiliki bobot timbangan besar sehingga kita bisa jadikan amalan-amalan rutin yang darinya Allah catat sebagai amal salih kita semua. Beberpa amalan-amalan itu antara lain :

~ Membaca dzikir setiap pagi dan sore.
Diantara dzikir yang disyariatkan adalah membaca :

‘subahanallah wa bihamdihi‘’

Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa di waktu pagi dan sore membaca: ‘subahanallah wa bihamdihi‘ seratus kali maka tidak ada seorang pun yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala yang lebih baik dari pahala yang dia bawa, kecuali orang yang membaca seperti yang dia baca atau lebih banyak.” (HR. Muslim)

~ Mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan.
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang mengajak kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Dan barangsiapa yang mengajak orang lain untuk melakukan kesesatan dan maksiat maka dia mendapat dosa sebagaimana dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun.” (HR. Muslim)

~Rajin beristighfar.
Dari Ibn Abbas, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang rajin beristighfar maka Allah akan berikan jalan keluar setiap ada kesulitan, Allah berikan penyelesaian setiap mengalami masalah, dan Allah berikan rizki yang tidak disangka-sangka.” (HR. Abu Dawud, hasan lighairihi)

KLIK amalan ringan yang kita sukai di: http://klikuk.com/amalan-ringan-yang-besar-pahalanya/  

Selamat mengamalkan.
Semoga bermanfaat

http://www.KlikUK.Com
Titian Ilmu Penyejuk Qalbu

Pergunakan setiap kesempatan yang Allah berikan untuk mencetak amal salih sebaik baiknya,
– waktu muda sebelum tua
– waktu sehat sebelum sakit
– waktu luang sebelum sempit
– waktu kaya sebelum miskin
– waktu hidup sebelum mati

           ┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

%d bloggers like this: