Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

Tatkala RUH manusia telah meninggalkan jasadnya, sadarlah kita bahwa jasad sudah tidak ada gunanya lagi. Berhentilah seluruh aktifitas anggota tubuh kita, Mata sdh tdk bisa melihat, Telinga sdh tdk bisa mendengar, Hidung sdh tdk bisa menghirup udara, Mulut sdh tdk bisa berucap, Jantung sdh tdk berdetak, Kaki sdh tdk bisa berjalan.

Ada sebuah pertanyaan BESAR yg perlu kita renungkan lebih dalam “MANUSIA yg sebenarnya apakah RUH atau JASAD?”

Tentu saja kita akan sepakat menjawab, Manusia adalah RUH, bukanlah jasad. Karena jasad tanpa RUH adalah seonggok bangkai yg tdk ada gunanya, tdk bermanfaat bagi yg lainnya, bahkan perlu dikubur, krn akan menimbulkan madharat bagi manusia lainnya.

Sadarkah kita, bahwa yg selama ini kita hiasi dan kita pedulikan serta kita perhatikan adalah Jasad-Jasad kita. Padahal kita sepakat bahwa yg utama dan paling penting pada diri Manusia adalah RUH, sangat bodohlah kita krn melupakan yang paling UTAMA dan terpenting.

Maka seyogyanya kita sebagai seorang Muslim, merubah pola hidup kita yg sdh bertahun-tahun bahkan puluhan tahun lebih mengutamakan dalam pembenahan jasad, dibanding Ruh.

Wahai Saudara-saudariku, benahilah Ruh-Ruh kalian, dengan memperdalam keislaman dan meningkatkan keimanan kita, sehingga kita mencapai tujuan utama kita, yaitu bertemu dengan Rabb yg selama ini kita ibadahi, di surgaNya kelak.

%d bloggers like this: