Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

1. Ngantuk Trus bobo.biasanya bapak bapak..

2. Ngobrol, biasanya para ibu ibu.. apalagi kalo ngobrolin gantengnya ikhwan ini dan ikhwan itu.. atau ustaz ini dan ustadz itu. Atau ngobrolin gadged.. ini mau ngaji ilmu atau arisan..sih..

3. pergi ke ta’lim tapi dg asesoris yang menunjukkan kekayaan masih masing.. dari gaya busana.. asesoris lengkap dari berbagai negara…. apalagi sampai bawa wewangian bagi wanita.. .. wow harumnya seantero masjid bisa seger kalo ibu fulanah datang..

4. Sempet bisa ghibah atau namimah pas lg ikut kajian..padahal pahala ikut kajian belum tentu bisa impas buat nutup dosa ghibah..

5. Kalo para akhwat keluar rumah ikut kajian dandannya lamaaaaaaa.. seperti mau dinadzor aja.. padahal ustadznya juga gak niatan nadzor.. tapi kadang cari kesempatan dalam kesempitan.. makanya.. ghodul bashor.. dan jangan buat bajumu sebagai pemercantikmu di muka umum.. baju gunanya buat nutup aurot.. bukan buat nambahi cantik kalo lg di tempat umum..

6. Sepekan ikut kajian 15 x sampai si suami cemburu.. mana cemburunya sama ustadz pula.. wah gak beres nih istri.. kasihan suaminya dong.. beliau juga punya hak tuk di layani.. kalo para ibu ibu dah ikut kajian.. biasanya pulang dah capek.. Trus bobok aja.. gak ngurus suami mau capek atau enggak.. boro boro mijitin.. eh malah minta pijit.. gawat tuh.. bisa berguman tuh suami.. ini dia tiap hari kerjanya ikut pengajian kok malah nambah gak bakti ama aku ya..

 Ditulis oleh Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc حفظه الله تعالى

┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

%d bloggers like this: