Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

Suatu ketika salah seorang sahabat mendatangi nabi. Beliaupun berkata kepadanya,”Kamu datang untuk bertanya tetang kebaikan bukan ?”. Sahabat tadi menjawab : “Benar ya Rosulullah.” Maka nabi bersabda: “Tanyalah kepada hatimu.”

Hati sehat adalah hati yang masih merasakan pahit dan sakit tatkala anggota tubuh lainnya bermaksiat kepada Allah taala. Hati itulah yang mampu menimbang mana kebaikan dan mana keburukan.

Hatilah penentu kebaikan ataupun keburukan anggota tubuh yang lainnya. Selain itu, selamatnya hati berpengaruh besar terhadap keselamatan seseorang kelak di akherat. Allah berfirman, “Pada hari itu tidaklah bermanfaat harta dan anak-anak. Kecuali mereka yang datang kepada Allah dengan membawa hati yang selamat.”

Oleh karena itu, merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi seseorang untuk memeriksa dan memastikan kesehatan hatinya. Lantas, Bagaimana dengan hati Anda ?

Simak penjelasan Ust Abu Yahya Badrusalam,Lc. Klik http://m.salamdakwah.com/videos-detail/seri-arbain-annawawiyah—hadits-keenam.html

%d bloggers like this: