Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

Tanya jawab.
Pak ustadz, bagaimana menghadapi tuduhan yang tidak benar … Mohon arahannya … Maaf merepotkan … Terimakasih sebelumnya, السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه.

Jawab:
وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
Tuduhan yg tidak benar adalah fitnah sedang fitnah sama dengan mendzolimin orang. Dan kita yg di dholimi harus berendah diri dan bersabar, serta memafkan orang tsb sebagaimana firman Allah Subhanahu wata’ala dalam Qs. Ali Imran:134 ” … Dan orang2 yg menahan amarahnya dan memafkan kesalahan orang. Allah Subhanahu wata’ala menyukai orang2 yg berbuat kebajikan”.

Maka kita akan di golongkan orang2 yg berbudi pekerti sebagaimana firman Allah Subhanahu wata’ala dalam Qs. Al-Qalam:4 “Dan sesungguhnya kamu benar2 berbudi pekerti yg agung”

Sampaikan hadits ini pada yg memfitnah:
Dari Abu Hurairah Radiallahuanhu dia berkata “Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمََ. Ditanya ttg apa yg memasukkan sebagian besar manusia ke dalam surga? Beliau menjawab: taqwa kepada Allah Subhanahu wata’ala dan akhlaq yg baik. Beliau ditanya pula ttg apa yg memasukkan sebagian besar manusia ke neraka? Beliau menjawab: MULUT DAN KEMALUAN” Hr. At-Tirmidzi 2004 dan ia mengatakan bahwa ini hadits hasan.Wallahu’alam bishowab

%d bloggers like this: