Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

WANITA SALEHAH itu ibaratkan seperti EMAS berharga dan MAHAL.
Disimpan di tempat yang tertutup agar tak dicuri orang, walaupun jatuh ke dalam lumpur dia tetap berharga dan tak berkurang sedikit pun nilainya…

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda, “Jika seorang istri mengerjakan lima shalat fardhu, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga kehormatan dirinya, dan patuh kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya, “Masuklah kamu ke dalam surga dari pintu mana saja yang kamu kehendaki.” (HR.Ahmad, Ibnu Hibban, dan Ath-Thabarani) Subhanallah…

Seorang ulama mengatakan, “Saat matahari tertanam dan dunia menjadi gelap gulita, istri salehah akan tetap menjadi pelita bagi hati suaminya.” Apakah kita mampuh seperti itu … Ya ukhty menjadi pelita suami nanti?

DIANTARA CIRI-CIRINYA SEBAGAI BERIKUT:
✔ Istri salehah adalah gudang kekayaan suaminya. Setiap hari suami menemukan barang berharga di gudang tersebut.

✔ Yang paling indah yang dibawa istri salehah adalah hatinya yang suci.

✔ Istri salehah adalah gudang kekayaan yang diidam-idamkan semua orang. Orang yang menemukannya, pasti menuai kebahagiaan.

✔ Istri salehah membuat hidup suaminya selalu dalam bulan madu.

✔ Istri salehah mencintai laki-laki yang menikahinya.

✔ Istri salehah berhias dan berdandan demi suaminya dengan perbuatan dan perkataannya.

✔ Istri salehah orang yang cerdas dan bodoh sekaligus. Cerdas sehingga dapat menemukan kejeniusan suaminya, dan bodoh sehingga tidak mengetahui kekurangan dan kesalahan suaminya.

✔ Istri salehah adalah orang yang berpendapat bahwa misi hidupnya adalah membahagiakan suami.

✔ Istri salehah adalah orang memberitahukan suaminya akan keagungan sang suami, berkorban demi membahagiakan suami, dan selalu jujur dalam setiap perkataannya.

✔ Semua kegelapan yang ada di alam semesta tidak dapat menutupi senyuman istri salehah bagi suaminya.

✔ Air mata istri salehah lebih berharga daripada darah istri yang menyusahkan.
✔ Istri salehah melakukan apa pun yang membahagiakan suaminya dan bersabar atas tindakan suaminya yang tidak menyenangkan.

✔ Istri salehah adalah tatakan bunga-bunga rumah tangga yang menebar aroma semerbak. Rumah tangga tanpanya seperti jembangan dan botol parfum yang kosong.

✔ Jika istri salehah melihat suami sedang bersedih, dia berusaha dengan ikhlas mengubah kondisi suaminya dari pesimis menjadi optimis, dari kesengsaraan menjadi kebahagiaan, dari kesedihan menjadi kesenangan, dari kemiskinan menjadi kekayaan, dan dari kekotoran menjadi kejernihan.

✔ Istri salehah dicintai suami, karena keanggunannya adalah sumber ketentraman suami, kelembutannya adalah sumber ketenangan suami, dan senyumannya adalah ganjaran bagi jerih payah suami.

✔ Istri salehah adalah bunga mawar yang indah dan harum yang mekar ditaman semesta, namun memiliki duri yang melindungi dirinya

✔ Wahai Istri salehah, bukan aib jika engkau melakukan kesalahan. Aib adalah jika kesalahan itu terus berulang. Jika engkau sering melakukan kesalahan dan kalah oleh hawa nafsu, segeralah kamu untuk banyak beristighfar dan segera meminta maaf kepada suamimu.

✔ CiRi-CiRi IsTerI Salehah IdaMan

T- Taat pada suami
A- Allah diutamakan
Q- Qur’an di junjung
W- Wanita solehah
A- Amanah tunai tanggungjawab

T- Tunjuk kasih sayang
A- Anak pandai dididik
A- Akhlak mulia
T- Tutup keaiban suami

S- Solat dijaga
O- Orang tua dihormati
P- Puasa dikerjakan
A- Aurat di pelihara
N- Nabi dicontohi

%d bloggers like this: