Skip to content

EoiN

Growing Spiritually in Grace and Peace

Oleh: Ibnu Mubarak allaitsi

Hadits keempat belas: 

‫     عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: «مَنْ قَالَ: لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ, وَكُتِبَتْ لَهُ مِائَةُ حَسَنَةٍ, وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِائَةُ سَيِّئَةٍ, وَكَانَتْ لَهُ حِرْزًا مِنْ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِيَ, وَلَمْ يَأْتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ, إِلّا أَحَدٌ عَمِلَ أَكْثَرَ مِنْ ذَلِكَ». رواه البخاري ومسلم.‬
‫‬

Dari Abu Hurairah radhiallaahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, barangsiapa mengucapkan‬:

‫لَا إِلَهَ إِلّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ‬

‫dalam sehari seratus kali, maka itu sama dengan pahala sepuluh budak; ditulis seratus kebaikan untuknya, dan dihapus seratus dosanya. Juga menjadi pelindungnya dari syetan pada hari itu sampai sore, dan tidak ada satupun yang lebih utama dari amalannya, kecuali orang yang beramal dengan amalan yang lebih banyak dari hal itu.” (HR. al-Bukhari dan Muslim‬).

Faedah hadits: 

1. Dzikrullah memiliki keutamaan yang besar disisi Allah Ta’ala.

2. Dzikrullah dapat menjauhkan setan dari manusia.

3. Barangsiapa yang membaca dzikir ini lebih banyak dari seratus kali, akan mendapatkan pahala yang disebutkan dalam hadits di atas, dan pahala tambahan.

( Disarikan dari kitab Silsilah Ta’lim al-Lughoh al-‘Arobiyyah mata kuliah hadits semester II ).

Sumber: http://ibnumubarakallaitsi.wordpress.com/2012/02/27/silsilah-hadits-silsilah-14/

%d bloggers like this: